Wristband – Kai Ver. [Urband Legend]


w_merah

Created by ShanShoo || Horror || Ficlet

.

.

.

.

.

.

.

Hari yang sangat melelahkan! Kai bersandar pada kursi kerjanya sembari memijit pelipisnya yang terasa berdenyut. Di hari ini, Kai sudah banyak menangani pasien-pasien di rumah sakit tempatnya bekerja dengan banyaknya kasus-kasus yang diderita oleh pasien tersebut. Sebagian besar dari mereka mengalami kecelakaan lalulintas yang mengharuskan mereka untuk berada di ruang ICU, ruangan yang paling enggan Kai masuki.

Well, seperti biasa, setiap pasien bernyawa di rumah sakit pasti menggunakan gelang berwarna putih di tangan kanan yang bertuliskan nama pasien tersebut. Kai telah memerintahkan beberapa perawat di rumah sakit itu untuk memasangkan gelang pada pasien yang baru saja masuk. Juga, setiap pasien yang dinyatakan meninggal dunia, pasti akan menggunakan gelang merah di tangan kiri, sebelum jenasah tersebut dibawa ke ruang mayat.

Di samping rasa lelah yang mendera, Kai juga harus merasakan kesedihan dalam hatinya saat mengetahui Nayoung, sang kekasih tengah berada di salah satu ruangan rumah sakit ini. gadis itu mengidap penyakit kanker stadium akhir hingga mengharuskan Nayoung untuk berada di sini dengan berbagai macam alat medis yang menempel di tubuhnya.

Waktu saat ini sudah menunjukkan pukul satu dini hari. Itu artinya, seluruh lorong di rumah sakit mulai sepi oleh para penjenguk maupun para perawat yang kini telah berganti shift kerja dengan perawat lainnya. Rumah sakit ini tergolong rumah sakit yang sederhana, maka dari itu, baik dokter maupun perawat yang bekerja di sini tidak sebanyak di rumah sakit pusat kota Seoul.

“Aku ingin menjenguk Nayoung sebelum pulang.” Kai bergumam tatkala pikirannya terus tertuju pada Nayoung. Hingga genap lima detik kemudian, Kai lekas bangkit dari kursinya untuk berjalan menuju ruangan tempat Nayoung dirawat.

Kai baru saja tiba di depan lift yang akan mengantarnya ke lantai 5, lantai ruangan Nayoung. Dan ketika pintu lift terbuka, betapa terkejutnya Kai saat ia mendapati sosok seorang gadis berdiri dengan punggung yang bersandar pada dinding lift, ia mengenakan pakaian kasual yang dibalut sweater hangat berwarna biru langit. Lelaki berkulit tan itu membelalakkan matanya saat menatap gadis itu. sedangkan gadis yang ditatap Kai hanya menampilkan senyuman lebarnya.

“Kai!” gadis dengan suaranya yang terdengar nyaring itu, tak lain adalah Nayoung, kekasih Kai. Nayoung lekas menghampiri Kai dan memeluknya sangat erat disertai senyumannya yang lebar. Sementara Kai terdiam mematung. Bagaimana bisa Nayoung ada di sini? Bukankah gadis itu terkapar dan lemah tak berdaya di atas ranjang rumah sakit?

“Kau…benar-benar Nayoung?” tanya Kai tepat pada detik ia memundurkan sedikit tubuh Nayoung darinya. Ia menatap manik mata Nayoung yang berbinar, lalu memerhatikan wajah Nayoung yang sedikit pucat.

“Ya, ini aku, Kai.” Nayoung membalas, ia masih tersenyum lebar.

“Bukankah kau—”

“Aku ingin pulang! Di sini rasanya tidak enak, kau tahu?” gadis itu lekas menyela pembicaraan Kai. membuat Kai sedikit tercengang mendengarnya.

Hingga tak lama setelah Kai benar-benar memastikan jika gadis yang ada di hadapannya ini adalah kekasihnya, ia tersenyum lega, lalu mengembuskan napas panjang di sela senyumannya.

“Umm, kita pulang.” Kai segera meraih tangan Nayoung dan membawa gadis itu memasuki lift menuju lantai utama.

Sesampainya di lantai utama, pintu lift pun terbuka. Mereka berdua yang baru saja hendak melangkah, dikejutkan dengan adanya seorang kakek tua dengan pakaian lusuhnya. Wajahnya terlihat pucat, sama seperti Nayoung. Kai melirik ke arah pergelangan tangan kakek itu, dan Kai sangat terkejut ketika ia mendapati gelang merah yang terpasang di tangan bagian kiri sang kakek. Buru-buru Kai menekan kembali tombol angka 6, mengarah kembali pada lantai tempat di mana ruang kerjanya berada.

Kai merasa kakinya tak mampu menopang tubuhnya lebih lama lagi setelah mendapati kejadian menyeramkan itu. ia lekas menoleh pada Nayoung yang menatapnya penuh tanda tanya.

“Kenapa kita masuk lagi?” tanya Nayoung dengan nada kesal.

Kai mengembuskan napas panjang. “Kau tidak lihat gelang yang dikenakan kakek itu? warnanya merah! Dan itu tandanya, kakek itu sudah meninggal!” lelaki itu merespon begitu menggebu-gebu. Meskipun kejadian ini bukanlah kejadian yang pertama kali Kai alami, Kai tetap merasakan ketakutan jika harus bertemu dengan arwah pasiennya yang telah meninggal dunia.

Nayoung lantas mengerutkan samar keningnya. “Gelang merah?” tanyanya.

Kai mengangguk mantap.

“Maksudmu, gelang yang seperti ini?” Nayoung berujar dengan tangan kirinya yang terangkat dan memperlihatkan satu gelang merah yang terpasang di sana.

.

.

.

.

.

FIN

Pertama kalinya buat ff yang terinspirasi dari urban legend yang pernah aku baca. Semoga hasilnya ga mengecewakan :’D
Komennya ditunggu banget 🙂

Iklan

68 comments

  1. aku merinding, kalo jd kai pasti jantungku jd korban saking panik’a..
    bagian sehun ver juga.. *maaf skalian aku komen d sni-.. Kalo blh tau itu urban lgend dr mana?

  2. Haaaahhhh ….. awalnya siihhh aq gak takut2 amat….pas waktu ada kakek2 juga gak terlalu tkut….
    Tapiiii……………………..
    pas bagian terakhir..kalo trnyta nayoung juga pake gelang merah…langsung dehhh…merinding !!!

  3. errrrr aku deg deg an sama scene terakhir ituu
    jujur itu horror apalagi aku ngebayangin ruah sakit yang sering aku datangin
    jadi takut masuk lift –“

  4. omg ya berarti nayoung juga udah meninggal
    hadeuhhh bisa stress dech kalo kerja diliputin ketakutan mulu apalagi ketemu mereka yang berbeda alam setiap waktunya

  5. wah pasti Kai sedih karena nayoung udah pergi, tapi pasti campur kaget sama takut dong……, nyeremin juga. makin sini ceritanya makin rame, fighting ya 🙂 :*

  6. pasti cerita ini banyak yang suka. seru ceritanya dan menyeramkan, karena ketikannya juga bagus, kata-katanya oke. semangat 🙂

  7. iya aku pernah baca urband legend nya.. cuma klo di urband legend yg ditemuin sama dokter itu bukan pacarnya tp seorang nenek atau apayah aku lupa :3 keren2.. pasti mukanya bang kai langsung pucet bisa jadi lebih pucet dari muka nayoung :v

    1. Iya bener kak… Urban ini di blog apa yaa lupa lagi namanya. Emang bener kalo ver. Yg asli mah nenek2.. Cuma yaa kalo di sini aku ganti sama cewenya 😀

  8. Omo!! Jadi nayoung udah koid koid? Wih.. Serem ka sumpah bagian akhir nya, sampe ke bayang bayang sampe sekarang ka. Yampun jangan sampe ke alamin ya alloh..

  9. Kai ketemu lngsung sama arwah pacarnya !!!!! Pasti kaget! Shock ! Omegod… Apalagi yg kakek2 itu… Kai,, sabar ya….

  10. ANJIRRRRRRLAHHHH ANJIR. tau ga ini baca pas malem malem huhuhu. Kerenn tapiiii aku suka bgt ff horror gitu hehe, udh curiga pasti si nayoung itu udah meninggal juga eh taunya bener wkwkwk. Semangat terus ya unnie!♥

  11. wahh horor cerita berarti nayoung sdh meninggal dong..brarti klau kita ke RS nemu org yg pakai glang merah berarti sdh meninggal ㅋㅋㅋㅋ 😀 keren cerita bikin deg deg an baca nya

  12. kampret wkwwkwkwk ih si kai pasti shock
    bisa bisanya udh mati pke senyum lebar gtu. ngolok banget… dan hantu yg paling nyeremin itu adalah hantu yg pengolokan –”
    hiiii aku udah baca semua yg urban legend mulai dri lay sehun kai dyo baek luhan chanyeol suho
    asliiii bikin merinding semua. kereeeeeen sampe sampe aku gak berani pipis -,- terimakasih buat authornya
    level terserem menurut ku punya nya baek sehun dyo
    chanyeol suho.
    aku nunggu yang xiu sma chen ver ya heheheheh semoga dibuat. 🙂

  13. semoga kai gak pingsan di tempat….
    aku udah baca semua urban legendnya, dan sukses buat aku gmeter tiapa bacanya, dan mnurut aku yg paling serem itu yg D.O version…

  14. aku tebak,Kai pasti pingsan di tempat kalo kayak gitu. aku juga pasti kayak gitu… ah.. entahlah,ff nya mampu buat aku kaget. gak nyangka..
    menurutnya kakak,ff mana yang paling serem?
    di bales yah.. makasih 😀

  15. bah dah mti -.- ya ampun kai tabahkan drimu nak ckck

    pdhal bru ngsi tau nayoung mlah nayoungny sndri pke gelang yg sma dngn kakek itu -.-

    shock lalu pingsan d tmpat ..

    itu yg bkal trjdi sma aku klo aku ada d posisi kai ..

    trus tu cwe pke snyum lebar pula -.-

  16. Kai spertinya kau bleh pingsan… Hehehehe jntung kai pasti lngsung stop.. Dn hei pasti kai sedih juga nayoung kn udah mninggl brarti..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s