Read This for All My Readers “My Husband is My Enemy”


img-thing

 

Uhm, hai, semuanya. Isan di sini :’)

Oke, untuk kali ini aku ga bakal banyak cuap-cuap seperti di pengumuman kemarin.

Ini mengenai FF yang aku sebutin di atas. FF My Husband is My Enemy, atau yang sering disebut FF MHiME.

Well, FF ini… sigh, kena plagiat (lagi). iya, diplagiatin dengan orang yang berbeda.

Aku dapet berita ini dari salah satu readers aku yang gabakal aku sebutin namanya.

Jujur, aku lemes banget dapet kabar ini. apalagi dia (readers aku) bilang kek gini,

Aku lupa, Kak… Karena pas aku baca dia langsung langkahi ke chap 11, aku langsung close kan.”

 

“Komentarnya lumayan banyak juga kak.”

 

“Tapi lebih banyak komentar di wp kk.” Gitu.

Kenapa coba dia bilang belum dapet PW? Seolah dia ngerasa kalo FF yang dia post tuh udah dapet ijin dari aku buat dipost ulang? Ah, entahlah. Aku ga tau mau bilang gimana. Terlalu sulit 😥

Sumpah, ya. aku udah gedek banget sama plagiat! Udah trauma banget! Kalaupun salah satu readers aku ini ga terlalu yakin sama pendapatnya sendiri tentang hal ini, entah kenapa aku ngerasa yakin, banget malah. Soalnya diliat dari belum dapet PW chapter 10. Sementara dia sendiri udah post ampe chapter 11. Chapter yang terakhir kalinya aku post, sebelum aku lanjut lagi 😥

Aku harus gimana? Aku bener-bener bingung, sedih, galau lagi. udah mah aku pusing sama tugas kuliah yang makin padet, eh malah ditambah pikiran lagi kaya gini. 😥

AWALNYA aku berniat buat hapus FF MHiME karena aku udah benci banget sama FF ini. udah ga ada feel lagi. ilang semuanya! Imajinasi aku buat lanjutin FF ini pun pudar. Ga berbekas. Tangan aku tuh udah gatel banget pen apus semua FF ini. tapi rasanya berat. berat banget. Dan aku nangis lagi di kamar asrama. Ga peduli sama tatapan para adik tingkat ke aku (Aku sekamar sama adik tingkat).

Dan AKHIRNYA, aku putusin buat nge-PRIVASI FF MHiME. Di mana Cuma aku aja yang bisa liat FF ini. dan biar FF MHiME ini ga gentayangan di top 10! Atau best viewer.

Tolong, kalau ‘kamu’ baca announcement ini. Gapapa kamu ga munculin komenan atau apapun yang bisa bikin aku tau siapa kamu. Tapi tolong, apa kamu ga mikir, apa kamu ga kasian sama aku yang udah cape-cape, udah banyak nyita waktu istirahat, rela begadang hanya demi lanjutin FF My Husband is My Enemy ini? apa kamu ga punya hati, ngerampas gitu aja FF aku yang SUPER JELEK DAN ABSURD ini dengan entengnya? Dan SEENAKNYA BILANG KALO KAMU BELUM DAPET PASSWORD, MAKANYA KAMU LEWAT SATU CHAPTER DAN LANGSUNG POST KE CHAPTER 11?

Apa kamu ga ngerasa malu sama diri kamu sendiri? apa kamu ga pernah belajar membuat satu karya dengan hasil jerih payah kamu sendiri? kapan kamu sadar? Atau apa kamu emang ga pernah sadar bahwa apa yang kamu lakuin itu salah? Apa kamu ga pernah mikir, gimana kalo ‘readers’ kamu tau kalau FF yang kamu post adalah hasil plagiatan, ga minta ijin sama pemilik asli FF itu buat dipost sama kamu?

Jujur, aku gapapa, dan malah seneng banget kalo ternyata kamu mau post FF MHiME. ASAL KAMU MINTA IJIN, DAN CANTUMIN NAMA AUTHOR SEBENARNYA YANG BIKIN FF ITU! apa susah? Apa ga mau? Apa ngerasa rugi? Makanya, jangan post kalau kaya gitu! 😥

Anyway….

Makasih buat semuanya yang udah baca pengumuman ini ampe selesai. Dan maaf kalo pada akhirnya aku ngecewain kalian lagi, dan lagi. tapi aku ga lanjutin FF MHiME ini karena banyaknya alasan masuk akal, dan ga ngada-ngada. Kalian tau sendiri, kan? 😥

Dan maaf, kalo Isan mutusin buat gak lanjutin FF ini, entah sampai kapan. Juga mutusin buat diprivasi aja. Aku masih gak sanggup liat FF itu >.<

Uhm, bukannya aku ngerasa kepedean, Cuma… buat kalian yang mungkin baru liat announcement ini, alias ga pernah tau gimana isi FF MHiME, atau buat kalian yang nyasar kemari dan penasaran seperti apa FF MHiME itu setelah baca ini, aku minta maaf. Maaf banget karena kalian ga bisa baca FFnya. Maaf banget, ya :’)

Semoga kalian bisa mengerti keputusan yang aku ambil :’)

Dari author yang tak pernah bisa menjadi seorang author yang sesungguhnya,

 

ShanShoo

62 comments

  1. Tetep semangat ya san….aku sih masih berharap ffnya di lnjtn…tpi klo dari kamunya berat bwt ngelanjutin ya ngk apa2…..aku aabar bwt nunggu….😊😊😊😊😊😊😊😊

  2. ya ampun sabar yaa kak :”)
    gedeg banget sama plagiator ! pengen punya readers banyak tapi itu gara gara plagiat cerita orang, emang apa bangganya kalo begitu? -,- haiissshh!! aku jadi ikutan kesel banget kak T3T
    Ya udah … ngga papa kok kak kalo kakak ngga ngelanjutin FFnya, sebenernya masih penasaran sih T.T tapi mau gimana lagi? dari pada diplagiat lagi yakan kak? T3T buat nulis terus ya kak! Fighting♡
    biar aja kalo plagiator itu anggep aja itu cobaan sebagai penulis kak ^^

  3. maaf bangett baru comment, aku kaget liat notification shansoo dilayar hp aku jm 01.01 .trus srkrng aku baca.. aku schock bgt knpa seenaknya plagiator itu copas tnpa seizin authornya? apa ga punya kreatif sampe-sampe beraninya bkin wp terang terangan di internet.gatau diri ya !
    trus buat author yang sabar ya kak, aku gapapa kok klau kkak ngga bisa lanjutin ff ini, kalau merasa ga smngat lgi atau merasa berat buat nglanjutin.tp sebenarnya aku penasarn bgt sm next chpternya udh dari dulu nunggu chpter berikutnya. pokoknya kakak is the best deh smpe ff author diplagiatin. tp setidaknya plagiator itu minta izin dulu apa susahnya ya kak?

  4. Huff ,pasti sakit n nyebelin bgt tuh ka..hmmm
    Aku gak tau nau ngomong apa ..ka sini aku pelukk huhu T.T
    Oiah aku juga mau salam perpisahan nih ka, aku mau hiatus dr dunia reader ff /dikeplak/ :p
    Bye” ka isan, aku bakal balik baca ff kakak diakhir desember nanti..will miss you ka isaaan~ 🙂

  5. huaa, sabar ya kak, sebel buanget gua, bunuh aja tuh plagiatornya, nggak tau apa cari ide buat nulis itu susah, nggak pernah nulis sih, jadinya kyk gitu, bisanya cuma plagiat. Sabar ya kak,kl nggak dilanjut nggak papa deh, terserah kakak, tapi jangan hiatus.. kekeke

  6. Annyeong thor, sabar aja yah thor… Oh ya kenapa aku cari chapter 4 sampai 11 kok gak ada terus halamannya itu terhapus thor aku penasran bgt sama kelanjutannya boleh minta twitter author kah nanti aku dm…

  7. Yang sabar ya semoga aja dianya bakalan nyeaal karena ia telah meniru semua ffmu . Aku tau pastinya itu berat. Jika emang mau memprivasi tak apa. Tapi tolong buat clue atau apa gitu untuk bisa membacanya

  8. Yang sabar ya kakak. Biar tuh si PLAGIAT dapat karmanya sendiri.
    Kayaknya aku pernah baca ff kakak yang ini,tapi aku lupa. Dan aku akan mulai dari awal lagi bacanya. Tetap semangat kakak 😊😊

      1. Ah iya,bru aja aku mau baca. Makanya aku baca ulang postingan kakak yang ini,ternyata 😂. Aku kira aku pernah baca di SKF. Benar aku pernah baca tapi udah lupa.
        Ya udah, gpp. Tetap semangat ya!! fighting!!! 😊😊😊

  9. Isan,walaupun aku udah ngga pernah baca FF itu lagi,gara-gara waktu itu lama di post nya karena kamu nyelesain FF yang lain,jadi aku ngga baca lagi,aku juga lupa aku pernah baca sampe chapter berapa..
    tapi yang jelas aku pernah jadi reader FF itu,dan yg paling penting kamu adalah author favorit aku,jadi aku juga turut sedih dengan insiden plagiarism yang kamu alami..
    meskipun,maaf aku nggak tau perasaan kamu sesakit apa,yang jelas bukan hanya kamu yang sedih atau pun sakit karena insiden ini,mungkin semua Good & Real Readers kamu bakalan ngerasain perasaan yang sama,,
    dan satu lagi arti kalimat ini apa yaa??”Dari author yang tak pernah bisa menjadi seorang author yang sesungguhnya,”
    aku nggak setuju,aku yakin kamu bisa menjadi author yang sesungguhnya…
    pliissss,jangan menyerah yaa gara-gara insiden ini..
    aku tau kalo ini semua buat kamu sakit banget,,
    tapi masih banyak readers yang menunggu karya-karya hebat kamu,
    jadi jangan nyerah gitu aja 🙂
    Keep Writing Isan 🙂 🙂 🙂

    1. Habisnya aku emang ga bisa jadi seorang author yang bener2 author. Karya aku masih di bawah standar. Tapi makasih ya atas supportnya. Maaf aku blm bisa lanjut ff itu sampai saat ini :’)

      1. MHIME ngga dilanjutin juga ngga apa apa kok,mungkin kamu sedikit trauma ngeliatnya,soalnya aku kalo udh ada sesuatu yg buat nyesek gitu jadi ogah mandang atau berhubungan sama sesuatu itu lagi..
        yg penting kamu terusin karya2 kamu yg lain 🙂
        never give up 🙂

  10. Ttep semangat ya kaka…
    Btw hy husband my enemy itu yg castnya sehun bukan ya apa baekhyun ??
    Q kaya prnh baca dulu cmn udah lama bgt jdi lupa2 gitu deh
    Tpi gpp kak kita ikhlas kok masi bnyak ff kakak yg bgus2 slain itu
    Keep fighting!! 🙂

  11. Aduhh.. ada yang plagiat lagi? Yang sabar ya kaakkkkk ㅠ.ㅠ aku jadi ikut-ikutan marah, sebel, sedih juga ngebaca postingan kakak yang ini.. semoga aja para plagiaters bisa sadar diri ya.. amin~
    Dan aku harap kakak bisa lanjutin MHiME. Tapi, itu balik lagi ke kakak, mau apa engga ngelanjutinnya. Kalau engga yaa.. yaudah lah.. itu kan pilihannya kakak. Saya mah bisa apa atuh. Aku cuma reader yang cuma bisa kasih semangat ke kakak.
    Once again. Keep fighting kak!! ♡

  12. OH GOD! Ada lagi otak udang.! Plagiat lagi! Makanya, punya otak ituh jangan sekecil udang! Susahkan mikirnya?
    Aty tau kaka sakit hati, karna lagi lagi ff kaka diplagiatin. Dan pasti feelnya juga kurang dapet kalau bikin ff lagi ;-(. Sabar aja, akumah pengen ninju dia! Orangnya aga-aga gila, ga punya perasaan banget. Apa hatinya juga sekecil udang? Ckck, susah kalau semuanya disamain sama udang ;->

  13. fighting kak isan.
    selama aku jadi reader ff disini udah beberapa kali dengar karya kak isan kena plagiat. kasian pasti rasanya nyesek, bikin trauma ya kak.
    ngomong² aku juga salah satu reader setia MHIME ya kadang comment dg beda ID ,ee pas dengar kabar ini memang awalnya sedih sih:) tapi gapapa lah aku maklum.
    semoga yg plagiat sadar dan dapet balasan setimpal.
    kangen sama karya ka isan yg laen. o iya ff our marriage nya udh end ya kak? mian udh lama g mampir banyak tugas#readersoksibuk haha:)
    keep writing^^

  14. hehe.. mian lupa intro
    nyelonong masuk aja:* g intro dulu:) jangan sedih gitu kk, g bikin kecewa ko. mian kata² aku bikin kk tambah sedih, g bermaksud kaya gitu:)
    bangapta. ku nana 98line^^

  15. semangat ya kak…jangan patah semangat gara2 plagiat ituu
    yaah, padahal udah aku tunggu2 lanjutannya, tapi…nggak apa2 lah, aku maklum sama keadaan kakak sekarang, pasti sedih bangett.
    tetep semangat ya kak.. 🙂
    lanjut terus nulisnya!!

  16. Baru baca pengumuman ini..

    semangat terus y k’.. hasil karya kaka” emang bagus ko’.. mangkanya banyak yang plagiatin.. tpi caranya emang salah nggak minta ijin..

    hemm..
    Pokoknya semangat terus dech.. 🙂
    suka bgt ama karya kamu

  17. Aaaa..gitu? Pantesan aku cari gak ada. Ternyata. yasudah mau diapain lagi, kebijakan authornya udh gitu.. Cuma bisa bilang, sabar. Jgn pake emosi..krna aku jg prnah digituin. Meski bkn didunia FF..
    Fighting kak!!

  18. Bru mw baca ehh ternyata g bisa….udh biarin ntar yg plagiat juga dpt balesan nya..ttp semangat bwt nulis yach..btw kita d kota yg sama..profesi juga sama d kesehatan tp aku midwife hehehee..dan yg pasti angkatan y beda jauh hahahaa..tw wp kmu dr say korean ff..ahh kepanjangan..salam kenal yachh

  19. sabar ya kak isan . smga aja yg plagiat itu nyadar . aku sih pernah jdi reader ff itu di SKF . tpi krna lama gak di post jdi rada gak ingat lgi jalan cerita nya hehehhe . tapi biar bagaimanapun tetap semangat ya kak . jgn berhenti buat bkin ff . kami readers di sini pasti nunggu ff kak . SEMANGAT KAK ISAN !!!!!

  20. Kak isaannn speechless sumpah liat karya kakak di plagiatin bolak balik. Aku reader baru dan udah selesai baca LIA dan sequel trus heran kok belum di update ch 3 ternyata pas liat note huaaa bakalan kangen sama karya kakak!((: aku nunggu sequelnya dengan sabar kok pokonya bakalan kangen soalnya ada peran baru bakalan ada konflik yang gregetin wkwk

    Trus pas aku juga mau baca mhime gaada ternyata emang disetting sama kakak:”) gapapa deh demi kebaikan kakak dan karyanya juga:) pokoknya bakalan kangennnnnn bangett (duh baper aing mbrebek wkwk) sama ff kaka yang chapteran sequel nya drabblé songfic apapun hasil kakak! Bakalan ditunggu sampe kakaa siappp fightinggg!! 😊💪💪

  21. Halo ka,aku salah satu yg tersesat dan baru sampe wp kaka ini… blm baxa ff yg kaka maksud juga. Sedih ka baxa announce nya,meskipun aku blm baca. Stay strong ka,kadang orang2 seperti merekalah yg buat kita makin bersinar

Tinggalkan Balasan

