[Final Ficlet Series] #8 Our Old Habit


hhs3

#8 Our Old Habit

It’s a ficlet series by ShanShoo

Starring EXO’s Sehun with OC’s Eunhee

fluff, romance, school-life // ficlet +700ws // PG-15

-o-

Percaya atau tidak, mereka berdua kembali melakukan kebiasaan-kebiasaan dulu mereka, seperti biasa.

.

.

Prev series : #1 #2 #3 #4 #5 #6 #7

-o-

 

 

Percaya atau tidak, mereka berdua kembali melakukan kebiasaan-kebiasaan dulu mereka, seperti biasa. Dimulai dari ucapan selamat tidur di malam hari, mengingatkan agar tidak lupa makan secara berkala, melakukan video call dan berbagai kebiasaan lama yang sering mereka lakoni kala itu. Membuat keduanya sama-sama sering menahan senyum serta gelak tawa tanpa disadari. Oh, konyol, memang, tapi itulah kenyataannya.

Termasuk pagi ini, ketika mereka berjalan bersama menyusuri koridor kelas yang agak sepi karena waktu untuk bel masuk masih cukup jauh.

Tiba-tiba saja, Sehun meraih tangan Eunhee di sisi tubuhnya. Menggenggamnya erat sembari berusaha menahan senyuman di bibir saat Eunhee bertanya, “Apa yang kaulakukan?” dengan mimik terkejut yang kentara.

Lantas, Sehun menoleh ke arahnya, tambahkan satu cengiran lebar hingga membentuk rupa bulan sabit di kedua mata laki-laki itu. “Biar kelihatan romantis,” sahutnya, ringan, seolah tak peduli pada degupan jantung Eunhee yang mulai meningkat dalam hitungan detik.

“Memangnya kau tak malu?” Eunhee bertanya lagi sambil mengalihkan tatapannya ke depan.

“Memangnya kau tak tahu kalau koridor yang kita lewati ini sepi?” Sehun terkekeh begitu ia melihat Eunhee mendelik kesal. “Sudah, jangan banyak komentar. Kau ini, kan, pacarku. Wajar saja, bukan, kalau aku menggenggam tanganmu seperti ini?”

Oh, oke. Ucapan Sehun rupanya berhasil meredakan kekesalan Eunhee. Karena sekarang, gadis itu sedang sibuk menata perasaannya. Jangan sampai perasaan bahagianya terlalu banyak sampai-sampai harus tumpah-ruah ke mana-mana.

-o-

Jam pertama pelajaran telah usai. Eunhee, seperti biasa, pergi keluar kelas sejenak untuk pergi ke toilet. Meninggalkan Sehun yang sedang sibuk memainkan ponselnya.

“Sehun-a, mau pergi nonton bersamaku malam nanti? Film Conjuring 2 sudah masuk ke bioskop Seoul, loh,” Minji berujar sembari mendudukkan diri begitu saja di bangku samping Sehun. Matanya berbinar, berharap Sehun mau menerima ajakannya.

Belum ada respons. Namun Sehun segera menoleh menatapnya diiringi embusan napas, sebelum akhirnya ia meletakkan ponselnya di atas meja dan bersuara, “Minji―”

“Sayang sekali, Sehun tidak akan pergi nonton bersamamu. Tapi bersamaku.” Minji melonjak kaget ketika tiba-tiba saja, suara Eunhee menyambangi rungunya. Segera ia menatap ke sumber suara, di mana Eunhee berdiri di sampingnya seraya melipat kedua tangan di depan dada. Omong-omong, Eunhee datang di saat yang tepat, bukan?

Dalam keheningan yang mengikuti, Sehun menatap Eunhee dan Minji bergantian. Tak ada niat baginya untuk menyela perbincangan di antara dua gadis yang saling bertatapan di dekatnya saat ini.

“Hei, Park Eunhee, aku duluan yang mengajaknya!” gadis bermarga Han itu berdiri dan turut melipat tangan di depan dada. Maniknya terlihat sinis, manakala Eunhee mengembuskan napas panjang.

“Coba, deh, kau tanya pada Oh Sehun. Memangnya dia mau nonton bersamamu?” kali ini Eunhee tak dapat menahan emosinya lama-lama. Sungguh, Eunhee tak akan membiarkan Han Minji merusak hubungannya lagi dengan Sehun.

“Oke!” Minji mendengus, lalu mengalihkan atensi pada Sehun yang masih duduk bergeming di kursinya. “Oh Sehun, kau mau pergi nonton dengan Eunhee atau aku?” tanyanya, setengah kesal, setengah merajuk. Membuat Oh Sehun lekas menatap Minji dalam diam.

“Mmm,” Sehun menggumam, dan hal itu menyebabkan si gadis Park dan gadis Han terlihat harap-harap cemas. “Sebenarnya aku tidak ada niat buat nonton ke bioskop.” Satu kalimat terlontar dan itu membuat kedua gadis tersebut membeliakkan matanya tanpa sadar.

“Tapi, yah, tidak ada salahnya kalau aku pergi nonton bersama si ‘gadis beruang’.”

Well, game over, Han Minji. Karena kau tidak tahu sama sekali dari mana asal-usul si ‘gadis beruang’ atau ‘beruang kutub’ atau ‘cakaran beruang kutub’ atau beruang-beruang yang lainnya.

-o-

“Dasar laki-laki sok tampan. Apa susahnya, sih, kau menolak langsung ajakan Minji?” Eunhee mendengus kesal, enggan melakukan kontak mata dengan Sehun. Saat ini, mereka berdua tengah berada di kantin, dengan hidangan makan siang sesuai selera di atas meja.

Bukannya merasa bersalah, Sehun justru menghadirkan tawa renyah di antara kekesalan yang Eunhee koarkan. “Rasa cemburumu rupanya melebihi diriku, ya? Pantas saja Kai selalu mengeluh mendengar―”

“Jangan membahas masa lalu lagi, Sehun!” potong Eunhee cepat, pun penuh penekanan. Sehun yang duduk berseberangan di depannya hanya bisa mengangkat tangan, tanda menyerah.

“Oke, aku minta maaf.” Sehun mengembuskan napas. “Tapi kau senang, kan, kalau gadis itu tak lagi menggangguku?”

Tak ada jawaban terlontar, namun Eunhee menunjukan kelegaannya lewat senyuman yang kelewat lebar. “Yap! Tentu! Eh, tapi awas saja kalau kau ketahuan dekat-dekat dengan dia lagi! Aku pasti akan―”

“Jangan cakar aku!” giliran Sehun yang menyela dan Eunhee tampak kebingungan mendengarnya. “Cium saja, biar tidak sakit,” lalu, Sehun tersenyum menggoda. Menghadirkan semburat merah di kedua pipi Eunhee karenanya. Namun tak lama, Eunhee lekas memukul kepala kekasihnya itu dengan sendok besi yang belum ia gunakan, hingga terdengar ringisan tertahan dari bibirnya.

“Cium saja pantatku!” sembur Eunhee, setengah kesal, setengah bercanda.

“Apa?” Sehun tertawa renyah. “Aku menawar, bibir saja, deh.”

“A-apa?!” dan Eunhee terkejut. Benar-benar terkejut. “Ya! Dasar mesum!”

 

 

Fin.

.

.

.

.

.

But not really fin 😀

Here, I’ll give bonus ficlet for you! 😉

-o-

 

 

Omong-omong, malam ini mereka berdua selesai menonton film horror terbaru yang telah direncakan sebelumnya. Mereka berjalan bersisian, dengan suara gelak tawa milik Eunhee sebagai awal mula terciptanya konversasi di antara keduanya.

Sehun memang diam, tak merespons. Namun keningnya mengerut dalam.

“Oh Sehun itu rupanya takut nonton film horror?” Eunhee tertawa lagi, kali ini lebih keras.

“Berhentilah mempermalukanku, Park Eunhee,” pada akhirnya Sehun menyahut, tepat ketika beberapa pengunjung gedung bioskop, menatap mereka keheranan.

Lima detik kemudian, Eunhee berhasil meredakan gelak tawanya, pun mengusap cairan bening pada sepasang sudut matanya. “Sehun-a,” panggil Eunhee. “aku masih bisa membayangkan wajahmu yang―

Ia tak melanjutkan perkataan. Tidak, setelah Sehun mengecup bibirnya, samar dan singkat.

Y-ya! K-kenapa kau menciumku?!”

Namun Sehun tak menjawab, melainkan memilih berjalan mendahului Eunhee tanpa sanggup mempertahankan senyuman di bibirnya, pun dengan semburat merah di pipi.

“Oh Sehun! Kau mencuri ciuman pertamaku!”

Ucapan bernada galak itu berhasil menghentikan langkah Sehun. Tubuh tinggi tegap itu lantas berbalik, berjalan kembali ke arah gadisnya, dihiasi mimik wajah yang begitu bahagia.

“Benarkah itu?” tanya Sehun tepat di depan Eunhee, membuat gadis itu mendongak demi membalas tatapannya.

“Mm, biar kuberi tahu satu hal,” tanpa menunggu jawaban Eunhee, Sehun buru-buru mendekat dan berbisik tepat di telinga kanan gadis itu, “Yang tadi juga ciuman pertamaku, tahu!”

Nah, sepertinya Sehun tak lagi sendiri untuk memiliki letupan-letupan kembang api di perutnya serta rona merah di kedua pipinya. Karena kini, Eunhee juga turut merasakan hal yang serupa dengan kasihnya itu.

 

 

Fin.

 

 

Haaaaaaaai semuaaaaaaaa!!!!!! Aku kangen banget nih sama kaliaaan ❤

Maaf ya aku baru bisa lanjutin series ini sekarang >.< soalnya aku baru bisa lanjutinnya sekarang juga―maksudnya aku buat ini sebelum diposting :’v

Ngebut banget yha? Jadinya gajelas begini :””

Oh, iya, alasan aku nggak jadi ngeproteksi final series ini karena, aku percaya kalau kalian adalah readers yang bisa ngehargain penulisnya :””) /penulis abal macem aku, maksudnya/

 

Oh, iya (season 2) berhubung sekarang hari lebaran, aku mau ngucapin Minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir batin :”) selamat Hari Raya Idul Fitri 1437 H bagi seluruh umat Islam :”)

Maafin segala kesalahan Isan, baik yang disengaja atau nggak disengaja :”) /salamin satu-satu/

Last, sampai bertemu lagi di fic HunHee berikutnya! ^^

 

Tertanda,

ShanShoo♥

Iklan

24 comments

  1. Ka isaaaan i heart you laah, kekekekeke skaligus 2 cerita gini mah aku padamuhh makasih loh ka…wkwk
    Aaaaa akhirnya mereka balik ke kebiasaan mereka~ kangen ama eunhee yg merebutin sehun kekekekek
    Awww so sweet first kiss at the same time ohhoouu /mau dong di cium sehun jugaaa/ *dilempar eunhee
    Oiah btw ka isan tuh bias nya d exo siapa? Sehun?

    Btw mohon maap lahir batin kaaa~
    Selamat lebaran~ /kirim ketupat/

    1. I heart u too, Sayang 😘 hehe berhubung hari lebaran, makanya aku kasih thr (re : bonus ficlet xD)
      yha kan yha kan kamu juga mau dicium sama Sehun? :””v boleh aja asal jan ketauan sama mbak eunhee xD
      Bias di exo mah mas Baekhyun, cuma ya gitu, keseringan bikin ff hunhee jadinya keterusan :’v
      Mohon maaf lahir batin juga ya, Say :”)
      Wah, kamu ngirim ketupat, aku ngirim kuahnya aja 😂😂😂😂😂

  2. Begitu balikan mereka kayak baru pertama pacaran aja,malu- malu gitu. Tapi mereka man is banget!! Minal aidzin wal faidzin juga Isan!!

  3. Huh dasar sehun mah. Bilang aja ke minji kalau kamu takut sama mbak valak. Duh gusti, si valak yang sering dibuli ternyata serem di film nya. Valak vundak lutut kaki, duh gusti salah valak apa? Hahahaha. Sweet lah hunhee, itu firstkiss kalian? Hahahahahahahahaha

  4. Balikkan tapi kek baru jadian :v malu-malu singa *eh😆
    Ditunggu HunHee story nya lagi😄
    Minal Adizin Wal Faidzin kak Isaan🙏

  5. duh manisnya mereka 11 12 sma madu oplosan wkwkw *abaikan

    cieeee sma2 ciuman pertamaaa untung blm dikasih kesiapa2 ya wkwk

    mohon maaf lahir batin juga ikhsan ♥

  6. LHAA GITU DONG DARIDULUUU
    ITU HAN MINJI MASIH GENIT AE HNGGG, KURBEL YA NENGGG
    KUSUKAKKK TAWWW.
    DIH CIUMAN PERTAMAAAA, CIUMAN PERTAMA SEHUN KAN AMAA AKUU :V APA INI

  7. OMEGOT! MANUSIA DUA INI BENAR-BENAR MEMBUAT DAKUHH TAK BISA BERKATA-KATA LAGI. MEREKA TUH NARSIS, AJAIB, DAN UNIK/loh. TAPI AKU SUKA KALIAN, AKU JUGA SUKA PENULISNYA. EHH KAKAK MAAFKAN ANA YANG TELAT KOMENNYA YA…
    Ngomong-ngomong lelah juga kalo pake Capslock :’3
    Ihh gitu bener si Minji. Tuh orang mukanya dimana atuh? Jual murah banget sama cowo. Jijik jadinya kan___-
    Ciee ciee first kiss mereka berdua cieee
    Aigoo mereka unyu banget sihh..gemess akuhh

    Makasih udah update 😀
    Maaf telat komen 😀
    XOXO

    1. IYA GAPAPA ANAKUUUUH :*
      IYA ATUH GIMANA YHA MEREKA MAH KAPEL YANG UNIQUE, JADI EMESH PEN TERUS NISTAIN HUBUNGAN MEREKA /LAH/
      oke oke naa makasih yhaa udah mampiiiir /xoxo

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s